Home » » Proses Penyembuhan Pasca Operasi Bedah Sesar

Proses Penyembuhan Pasca Operasi Bedah Sesar

Written By Joko saputro on Saturday, January 11, 2014 | 4:22 AM



Apa saja Proses Penyembuhan Pasca Operasi Bedah Sesar

1. Pada hari pertama setelah melahirkan, jika diperlukan, pasien diberikan obat dalam dosis rendah. Beberapa dokter akan membolehkan pasien mulai makan padat dalam 24 jam pertama. Adapula yang menunggu sampai pasien buang angin (kentut) yang menpasienkan bahwa usus sudah berfungsi normal.

2. Pada hari kedua, pasien akan merasa tidak nyaman pada perut. Hal ini terjadi karena organ pencernaan kembali beraktivitas secara normal setelah mendapat obat penghilang rasa sakit yang menghentikan aktivitasnya.

3. Pada hari berikutnya, pasien pasca mengalami operasi bedah sesar disarankan untuk latihan pernapasan dan batuk, dimaksudkan untuk membantu mengeluarkan sisa-sisa anestesi. Tujuannya agar paru-paru benar-benar bersih dan terhindar dari resiko pneumonia.

4. Kesembuhan masing-masing ibu berbeda tergantung dari daya tahan dan efek obat bius yang digunakan. Jika selama pemantauan kondisi pasien stabil, maka dokter akan mengijinkan pasien pulang. Jangan lupa kontrol kembali kedokter, kira-kira setelah dua minggu.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2013. Joko Saputro - All Rights Reserved